UNIVERSITAS TOP DI ARGENTINA

 

Bagi pecinta sepak bola tidak mengherankan jika bercita-tica bisa berkuliah di salah satu top universitas di Argentina. Apalagi kemarin Argentina baru saja memenangkan piala dunia 2022 di Qatar. Semakin banyak orang tertarik dan penasaran dengan negara ini.

Argentina merupakan negara di kawasan Amerika Selatan yang berbatasan dengan negara Brasil di sebelah Barat, Chile di sebelah Selatan, Uruguay di sebelah Timur, dan Bolivia di sebelah Utara. Menariknya, meskipun di kawasan Amerika Selatan, bahasa resmi yang digunakan di negara ini adalah bahasa Spanyol. 

Sangat mengasyikkan jika kamu bisa berkuliah di Argentina, mengenyam pendidikan di sana sambil mengunjungi banyak negara yang berdekatan dengan Argentina.

Lalu,Universitas terbaik apa saja yang ada di negara Argentina?

Dilansir dari QS World University Rankings 2023: Top global universities, inilah Top 5 Universitas di Argentina.

1. Universidad de Buenos Aires (UBA)

Universidad de Buenos Aires (UBA) menempati urutan pertama universitas terbaik di Argentina. UBA menduduki peringkat 67 dalam rangking yang berarti masuk dalam 100 universitas terbaik di dunia. Beberapa jurusan yang tersedia di universitas ini adalah ilmu pertanian, biologi dan biokimia, kimia, ilmu komputer, matematika, dan masih banyak lagi. 

2. Pontificia Universidad Católica Argentina

Universitas ini terletak di daerah Buenos Aires dan menduduki peringkat 323 dalam rangking universitas dunia. Diakui secara resmi oleh Ministerio de Educación, Cultura, Ciencia y Tecnología, Argentina (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Sains dan Teknologi Argentina), Pontificia Universidad Católica Argentina (UCA) adalah coedukasi besar (rentang pendaftaran uniRank: 15.000-19.999 siswa) Institusi pendidikan tinggi Argentina secara resmi berafiliasi dengan agama Kristen-Katolik. 

3. Universidad de Palermo (UP)

Universidad de Palermo (UP) adalah universitas swasta di daerah Buenos Aires. Menempati peringkat 390 dalam rangking universitas dunia. Universidad de Palermo (UP) menjalin hubungan internasional dengan universitas top di dunia seperti Yale, Harvard, NYU, dan universitas lainnya. Universitas ini juga memiliki pusat penelitian di berbagai bidang yaitu artificial intelligence, ilmu saraf, hak asasi manusia, dan masih banyak lagi.

4. Universidad Austral

Universitas yang berdiri sejak tahun 1979 ini sudah menempati peringkat ke 432 peringkat universitas dunia. Universitas yang tergolong muda yang sudah mampu menempati peringkat yang bagus. Universidad Austral mempunyai visi yaitu memberikan lingkungan bagi perkembangan ilmu pengetahuan. Hal ini selaras dengan upaya yang dilakukan universitas ini dalam melakukan pembaharuan terhadap kurikulum mereka. Beberapa jurusan terbaik yang tersedia di kampus ini adalah hukum, kedokteran, dan bisnis.  

5. Universidad de Belgrano

Didirikan pada tahun 1964 di daerah main campus, Buenos Aires. Universitas ini mulai tahun 1980 mulai memusatkan pada kegiatan akademik yang diinternasionalisasi dalam pemahaman bahwa dimensi pendidikan tinggi internasional, antar budaya dan global adalah kunci untuk mempromosikan identitas siswa global. Fakultas yang ada di Universidad de Belgrano antara lain:  

  • Administration and Management of Agribusiness, 
  • Architecture and Urbanism,
  • Design and Communication,
  • Economics Sciences,
  • Engineering and Technology,
  • Exact and Natural Sciences,
  • Foreign Languages and Studies,
  • Health Sciences,
  • Hospitality, Gastronomy and Tourism,
  • Humanities
  • Law
  • Politics and International Relations

Nah, itu dia informasi top universitas di Argentina. Jadi, kamu sudah tahu belum mau memilih universitas yang mana?

Untuk informasi terkait universitas, beasiswa, tes bahasa Inggris, dan hal menarik lainnya kamu bisa kunjungi sosial media Scholarship4us.

 

FB: Beasiswa Untuk Kita

IG: @Scholarship4us

TikTok: @Scholarship4us

 

Beasiswa Untuk Kita, 

Dari Kita Untuk Indonesia.

 

Tinggalkan Balasan