Serba-Serbi Negara Luxembourg

Hallo Scholarship Hunters! Pada kesempatan kali ini scholarship4us akan membagikan keunikan salah satu Negara di Eropa. Kira-kira hunters tau nggak Negara Luxembourg ini terletak di Eropa bagian mana? Negara Luxembourg merupakan negara di Eropa bagian barat dan salah satu negara terkecil di dunia juga termasuk negara paling jarang penduduknya di antara negara Uni Eropa lainnya.

Luxembourg merupakan negara yang tidak memiliki garis pantai, tapi negara ini termasuk salah satu negara terkaya di dunia loh, hunters. Kok bisa, ya? Oh ya Luxembourg menjadi negara merdeka ke-167 dari 194 negara merdeka di dunia dan juga menjadi  satu dari enam negara pendiri Uni Eropa. Makin penasaran mengenai fakta lain negara Luxembourg kan? Yuk simak penjelasan serba-serbi Luxembourg berikut.

Negara Termakmur

Seperti yang kita tahu sebelumnya bahwa Luxembourg merupakan salah satu negara terkaya di dunia, tepatnya berada di peringkat 2 di bawah Qatar sebagai negara dengan PDB perkapita tertinggi. Pekerja di Luxembourg digaji cukup tinggi, yakni sebesar 30 juta rupiah. Berdasarkan survei PBB, Luxembourg tergolong negara yang aman ya, hunters. Dibuktikan dengan kecilnya peluang negara ini untuk diserang atau ditembak oleh negara lain.

Tempat Wisata

Setiap negara pasti memiliki tempat wisata yang menjadi daya tarik turis dari berbagai negara. Luxembourg sendiri dikenal dengan hutan hijaunya yang indah. Kota Tua Luxembourg masuk dalam daftar Warisan Dunia UNESCO. Kemudian ada juga Casemates de Bock, yang merupakan sebuah terowongan sepanjang 17 kilometer. Bagi pecinta wisata air terjun, Luxembourg menyajikan wisata air terjun yang bernama air terjun Schiessentümpel. Dan bagi hunters yang ingin berenang bisa berenang di Esch-sur-sure, yang termasuk dalam pusat kegiatan renang alami di Luxembourg.

Budaya yang Bersahabat

Setiap negara akan memiliki ciri khasnya masing-masing yang biasanya kita kenal dengan budaya lokalnya. Jadi, masyarakat Luxembourg ini memiliki budaya yang unik yang mana mereka dibebaskan memeluk suatu agama tertentu, tetapi mayoritas agama penduduk di sana yaitu Kristen. Uniknya lagi, masyarakat Luxembourg tidak perlu yang namanya membayar ongkos transportasi umum karena semua transportasi umum di sana disediakan oleh pemerintah secara gratis. Kemudian untuk bahasa yang digunakan di Luxembourg itu ada tiga bahasa resmi ya hunters,  yaitu bahasa Luxembourg, bahasa Jerman, dan bahasa Perancis. Ada juga nih kebiasaan unik lainnya di Luxembourg, yaitu apabila diundang ke rumah seseorang, maka hendaknya membawa sekotak coklat ataupun bunga. Cukup unik ya hunters budaya negara ini.

Penggagas Organisasi

Siapa sangkah negara dengan wilayah yang kecil ini merupakan negara penggagas dari beberapa organisasi yang ada di Eropa loh, salah satunya yaitu dalam pembentukan Uni Eropa. Kemudian dalam organisasi NATO atau North Atlantic Treaty Organization, Luxembourg juga termasuk salah satu pendirinya. Selain itu, negara ini juga sebagai pencetus berdirinya Masyarakat Ekonomi Eropa (MEE) dan Benelux. Sangat hebat bukan, negara satu ini.

Markas Perusahaan Terkenal

Meskipun wilayahnya kecil, bukan berarti menjadi hambatan untuk dijadikan lokasi markas besar dari beberapa perusahaan terkenal. Banyaknya markas perusahaan terkenal di Luxembourg dikarenakan pembayaran pajak yang dinilai menguntungkan. Luxembourg sendiri adalah negara dengan nilai pajak terendah ketimbang negara Eropa lainnya. Maka dari itu, beberapa perusahaan terkenal di dunia memiliki markas besar di Luxembourg, di antaranya yaitu Spotify, Skype, Amazon, Rakuten, Paypal, dan Rovie Corparation.

Setelah mengetahui beberapa keunikan dari negara Luxembourg jadi tertarik kan untuk ke sana. Bagi  pelajar pasti tertarik dong melanjutkan studi ke negara dengan penuh keunikan ini? Yuk ikutin terus informasi menarik lainnya mulai hanya di scholarship4us.

 

Instagram: @scholarship4us

Facebook: Beasiswa Untuk Kita

Youtube: Beasiswa Untuk Kita

Tiktok: @scholarship4us

 

Beasiswa Untuk Kita,

Dari Kita Untuk Indonesia.

Tinggalkan Balasan