Mengasah Leadership Melalui Program Hurford Youth Fellowship

Mengasah Leadership Melalui Program Hurford Youth Fellowship

Leadership adalah salah satu softskill yang sangat kamu butuhkan di era ini karena berkaitan dengan peran anak muda sebagai pemimpin masa depan. Nah, ada kabar baik dari World Movement for Democracy, sebuah organisasi internasional, untuk kamu yang ingin mengasah kemampuan dalam bidang kepemimpinan (Leadership). Kabar baiknya adalah World Movement for Democracy akan mengadakan program Hurford Youth Fellowship pada tahun 2023 mendatang. Yuk, simak penjelasan dibawah untuk tahu informasi lebih lengkap tentang program ini.

Apa sih Hurford Youth Fellowship itu?

Hurford Youth Fellowship adalah sebuah beasiswa pertukaran pelajar kepemudaan yang diselenggarakan oleh organisasi internasional World Movement Organisation. Program ini akan diadakan di Washington, D.C, USA. Selama tiga bulan yakni mulai pada tanggal 1 Maret hingga 31 Mei tahun 2023 mendatang. Melalui kegiatan ini, kamu dapat bertemu dengan puluhan pemuda dari berbagai negara untuk memperluas network, terlibat dalam diskusi tentang pergerakan demokrasi, serta mempelajari isu-isu terkait anak muda.

Apa keuntungan mengikuti Hurford Youth Fellowship?

Program Hurford Youth Fellowship adalah program pertukaran pelajar fully-funded di mana kamu tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali selama proses aplikasi, seleksi, hingga keberangkatan. Dari program ini, kamu akan mendapatkan berbagai macam benefit diantaranya uang saku bulanan selama di USA, asuransi kesehatan, biaya kunjungan selama di USA, hingga biaya untuk telfon jarak jauh (telfon antar negara).

Selain keuntungan secara material, kamu juga akan mendapat banyak keuntungan immaterial. Kamu berkesempatan untuk melakukan penelitian dalam bidang domokrasi hingga terlibat dalam kegiatan sosial selama di Amerika Serikat. Selain itu, pihak penyelenggara juga akan memfasilitasi kamu dengan kantor yang akan menunjang aktifitas kamu selama di Washington D.C., USA.

Siapa saja yang dapat mengikuti program Hurford Youth Fellowship?

Nah, ternyata untuk mengikuti program ini ada beberapa kriteria yang harus kamu penuhi, loh. Persyaratan untuk mengikuti program ini adalah usiamu tidak lebih dari 30 tahun dan kamu aktif berpartisipasi dalam organisasi sosial, terutama yang berkaitan dengan demokrasi. Selain itu, kemampuan bahasa Inggris juga sangat diperhatikan karena semua proses seleksi juga akan dilakukan dalam Bahasa Inggris.

Bagaimana cara mendaftar Hurford Youth Fellowship?

Untuk mendaftar dalam program ini kamu harus melengkapi formular pendaftaran. Kemudian, kamu perlu mengirimkan CV atau resume milikmu. Lalu, pihak penyelenggara juga meminta kamu untuk melampirkan dua surat rekomendasi.  Terakhir, kamu harus membuat proposal proyek yang akan kamu buat berdasarkan tiga tema demokrasi yang mereka tentukan. Semua informasi tadi dapat kamu baca keterangan lengkapnya pada website World Movement for Democracy.

Nah, itu tadi informasi seputar program Huford Youth Scholarship yang telah scholarship4us rangkum untuk kamu. Jadi, apakah kamu the next future leader yang akan terpilih mewakili Indonesia dalam program Huford Youth Scholarship?

Jika kamu ingin mengetahui informasi lain seputar beasiswa, jangan lupa untuk mengunjungi website resmi dan sosial media kami.

Website: Beasiswa Untuk kita

Instagram: @scholarship4us

Facebook: Beasiswa Untuk Kita

Youtube: Beasiswa Untuk Kita

Tiktok: @scholarship4us

Beasiswa Untuk Kita,

Dari Kita Untuk Indonesia,

Tinggalkan Balasan