Office : Salatiga, Indonesia
+62813-1720-8424
info@scholarship4us.com

Melbourne International Undergraduate Scholarship: Beasiswa Penuh Kuliah S1 di Melbourne University, Australia │ 2021-2022

Melbourne International Undergraduate Scholarship: Beasiswa Penuh Kuliah S1 di Melbourne University, Australia │ 2021-2022

Hello Scholarship Hunters! Scholarship4us punya informasi beasiswa yang sedang buka pendaftaran, loh. Kali ini negara tujuannya adalah Inggris. Hayoo, kira-kira beasiswa apa, nih? Penasaran? Langsung cek aja artikel di bawah!

Melbourne University adalah universitas negeri dan tertua kedua di Australia yang terletak di Melbourne, Victoria, Australia. Didirikan pada 1853, Melborune University menjadi salah satu anggota Group of Eight yang prestisius. Group of Eight adalah sebuah kelompok yang terdiri dari delapan universitas penelitian intensif terkemuka di Australia. Melbourne University sendiri menawarkan program studi di bidang Arsitektur; Seni; Ekonomi dan Perdagangan; Pendidikan; Teknik; Hukum; Kedokteran; Kedokteran Gigi dan Ilmu Kesehatan; Musik; Sains; Kedokteran Hewan; dan Bisnis. Universitas ini menjadi salah satu universitas terbaik di Australia. Menurut QS Ranking 2021, Melbourne University menempati peringkat ke-3 di Australia dan ke-41 di dunia.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini Melbourne University menawarkan program beasiswa kepada sekitar 1000 siswa internasional yang memiliki motivasi diri, luar biasa, dan berbakat tinggi untuk melanjutkan studi jenjang sarjana mereka. 

Melbourne International Undergraduate Scholarship akan diberikan kepada penerima selama 4 tahun, dengan cakupan beasiswa meliputi:

  1. Nilai total beasiswa hingga $56.000.
  2. Beasiswa mencakup biaya kuliah $ 10,000 untuk tahun pertama program sarjana.
  3. Remisi biaya 50% untuk tiga tahun ke depan akan dilakukan di bawah beasiswa.
  4. Atau remisi biaya 100% untuk tiga tahun ke depan akan dilakukan di bawah beasiswa.

Adapun kriteria kelayakan dari Melbourne International Undergraduate Scholarship antara lain:

A. Persyaratan Umum

  1. Telah melamar gelar sarjana, atau
  2. Menjadi siswa saat ini di gelar sarjana yang memenuhi syarat

B. Untuk pelamar pemula, harus memenuhi persyaratan berikut:

1. Pelamar merupakan warga negara dari negara selain Australia dan Selandia Baru dan bukan penduduk tetap Australia.

2. Telah menerima tawaran untuk program sarjana di University of Melbourne;

3. Memiliki hasil sekolah menengah yang menempatkan Anda di 3% teratas, seperti:

  • GCE A-level: setidaknya tiga nilai A* dengan nilai numerik dan hasil rata-rata minimal 93% dalam tiga mata pelajaran terbaik
  • Kebanyakan Studi Yayasan Australia: hasil keseluruhan setidaknya 98%
  • International Baccalaureate (IB): skor minimal 42
  • SMA AS: IPK minimal 3,9 dalam kombinasi dengan SAT minimal 1500 atau ACT minimal 31
  • Sekolah Menengah Kanada: skor keseluruhan minimal 97%
  • Sekolah Menengah India (CBSE, ISCE atau Ujian Dewan Negara); skor keseluruhan minimal 95%
  • Vietnam High School: skor keseluruhan minimal 90

4. Belum pernah melakukan studi tersier sebelumnya (tidak termasuk studi ekstensi yang diselesaikan sebagai bagian dari program tahun 12)

C. Untuk pelamar yang sedang belajar di program sarjana Melbourne University, beasiswa tambahan dengan nilai hingga $10,000 tersedia dengan syarat:

  1. Mendaftar ulang untuk tahun 2022 di Bachelor of Arts, Bachelor of Commerce, Bachelor of Design atau Bachelor of Science, dan
  2. Telah mencapai Nilai Rata-Rata Tertimbang (WAM) minimal 80 atau, jika mereka telah menyelesaikan kurang dari 50 poin pada akhir tahun 2021, kombinasi dari WAM mereka dan hasil akademik sebelumnya.
  3. Siswa yang memenuhi syarat akan secara otomatis dipertimbangkan dan penawaran akan dibuat berdasarkan prestasi akademik. Jumlah beasiswa terbatas dan oleh karena itu nilai seleksi sebenarnya mungkin lebih tinggi.

FYI, pelamar yang berhak mendapatkan beasiswa ini adalah kandidat yang memenuhi syarat berdasarkan prestasi akademik dan peringkat sesuai dengan hasil akademik sebelumnya. Perlu dicatat bahwa beasiswa ini tidak dapat ditangguhkan ke tahun penawaran atau masa studi selanjutnya dan tunduk pada Syarat dan Ketentuan Beasiswa Kursus.

Bagaimana cara mendaftar Melbourne International Undergraduate Scholarship? Berikut ini alur perndaftarannya.

  1. Tidak diperlukan aplikasi terpisah untuk mengajukan beasiswa. Pelamar dapat mengisi system aplikasi online di sini
  2. Lihat informasi mengenai detail kursus yang ditawarkan di sini. 
  3. Jika siswa menerima tawaran kursus tanpa syarat dari Universitas Melbourne dan yang hasil akademiknya memenuhi kriteria kelayakan, mereka akan secara otomatis dipertimbangkan untuk beasiswa.
  4. Mahasiswa harus mendaftar untuk program sarjana di University of Melbourne dengan prosedur penerimaan reguler.
  5. Untuk informasi lebih lanjut silakan klik di sini. 

Gimana nih, kalian tertarik untuk mendaftar? Yuk buruan daftar sebelum deadline-nya di tanggal 30 NOVEMBER 2021.  Untuk informasi lebih detail tentang Melbourne International Undergraduate Scholarship, silakan kunjungi website resminya melalui tautan berikut (kunjungi di sini). Pastikan juga kalian telah membaca terms and conditions di sini. So, selamat berjuang dan semoga informasinya bermanfaat!

 

Ingin tahu informasi-informasi tentang beasiswa luar negeri? Kalau iya, kalian jangan lupa follow akun sosial media kami untuk mendapatkan update informasi beasiswa, ya.

Instagram: @scholarship4us

FB: Beasiswa Untuk Kita

YouTube: Beasiswa Untuk Kita

 

Beasiswa Untuk Kita

Dari Kita Untuk Indonesia

Don't forget to share :)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *