KTH Scholarship di Negara Swedia

Hello scholarship hunters! Eropa menjadi benua yang sangat menarik untuk dikunjungi. Benua yang satu ini terkenal karena warisan budayanya di masa lalu dan benua ini mendapat pujian karena sisi elegannya. Berkuliah di benua satu ini juga menjadi keinginan banyak orang. Salah satu negara yang di Eropa yang menarik adalah negara Swedia.

Swedia merupakan salah satu negara di Eropa Utara yang terkenal dengan penulis yang melahirkan karya-karya yang mendapat pengakuan dunia seperti August Strindberg, Astrid Lindgren serta penerima Nobel Selma Lagerlöf dan Harry Martinson. Negara ini juga termasuk negara terkaya ketujuh di dunia dengan PDB (Pendapatan Domestik Bruto) per kapita dan tingginya standar hidup yang mana warga negaranya telah merasakan hal tersebut.

Negara Swedia memiliki sistem pendidikannya yang bagus karena kondisi negara Swedia yang sangat maju dan tingkat ekonomi serta keamanan yang tinggi menjadikan Swedia memiliki tingkat pendidikan yang berkualitas. Namun, biaya hidup di Swedia terbilang mahal sehingga harus bekerja extra untuk bertahan hidup atau menuntut ilmu di Swedia.

Tapi hunters jangan khawatir karena ada beasiswa yang bisa membantu biaya berkuliah di Swedia. Salah satunya yaitu KTH Scholarship yang merupakan beasiswa untuk mahasiswa yang berkuliah di KTH Royal Institute of Technology yang merupakan universitas teknik terkemuka di Swedia dengan peringkat ke-89 dalam 2022 QS World University Rankings.

KTH Scholarship mencakup biaya kuliah penuh untuk program master satu atau dua tahun. Pada tahun 2022, terdapat 13% pelamar beasiswa yang diterima dalam suatu program dinominasikan untuk Beasiswa KTH yaitu 75 dari 564 pelamar. Proses seleksi beasiswa KTH berfokus pada keunggulan akademik dan dorongan untuk berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan. Beasiswa KTH ini untuk studi yang tahun 2023.

KTH Scholarship menanggung biaya kuliah di KTH untuk tahun pertama dan kedua dengan catatan hasil studi selama tahun pertama memuaskan. Beasiswa ini hanya untuk biaya pendidikan saja, tidak termasuk biaya hidup. Untuk mengajukan Beasiswa KTH hunters bisa klik di sini saat aplikasi dibuka yaitu mulai dari 1 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Hunters bisa mengakses formulir untuk melengkapi pendaftaran Beasiswa KTH dengan link tersebut.

Persyaratan KTH Scholarship

Syarat untuk mendapatkan beasiswa KTH yaitu hunters harus menjadi mahasiswa yang membayar biaya dan telah mendaftar untuk program master di KTH sebagai prioritas pertama. Jadi, tidak semua program master di KTH bisa mendapatkan beasiswa tersebut. Persyaratan lain untuk memenuhi syarat dari beasiswa ini tidak lain yaitu keunggulan akademik.

Pelamar beasiswa juga harus menjelaskan bagaimana mereka berniat untuk berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan dengan gelar master dari KTH. Pembangunan berkelanjutan merupakan bagian integral dari operasi dan semangat KTH dan selama berada di KTH penerima beasiswa akan memperoleh alat untuk menggerakkan masyarakat ke arah yang lebih berkelanjutan.

Program yang memenuhi syarat

Beasiswa KTH tersedia bagi pelamar untuk semua program kecuali program gabungan Erasmus+, EIT Digital, EIT InnoEnergy, EIT Urban Mobility dan Nordic Five Tech, dan program bersama Simulasi Komputer untuk Sains dan Teknik. Namun, pelamar untuk beberapa program ini dapat mengajukan Beasiswa Program Bersama KTH. Pelamar untuk program master bersama dalam Teknik Molekuler dalam Ilmu Kehidupan, dan Teknologi Inovatif untuk Hidup Sehat (Kesehatan EIT) memenuhi syarat untuk Beasiswa KTH.

Proses seleksi

Beasiswa atas dasar keunggulan akademik dan proses seleksi secara paralel merupakan proses penerimaan beasiswa ini. Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan penerimaan dari program yang dilamar yang memenuhi syarat untuk mendapatkan beasiswa. Setelah pelamar dinilai untuk masuk, penilaian pelamar untuk beasiswa dibuat berdasarkan kriteria berikut:

  • Nilai pelamar (IPK atau setara)
  • Peringkat universitas yang memberikan gelar sarjana pelamar
  • Motivasi pelamar, pengalaman kerja yang relevan dan kegiatan ekstra kurikuler
  • Motivasi pelamar bagaimana mereka akan berkontribusi pada tujuan pembangunan berkelanjutan dengan gelar master dari KTH

Berkuliah dengan beasiswa di luar negeri memang menjadi impian banyak orang. Hunters bisa coba KTH Scholarship untuk bisa berkuliah di Swedia. Untuk informasi lain mengenai beasiswa di luar negeri jangan lupa follow media sosial scholarship4us dan ikuti terus artikel terbaru dari scholarship4us. See you…

 

Instagram: @scholarship4us

Facebook: Beasiswa Untuk Kita

Youtube: Beasiswa Untuk Kita

Tiktok: @scholarship4us

 

Beasiswa Untuk Kita,

Dari Kita Untuk Indonesia.

 

Tinggalkan Balasan