Office : Salatiga, Indonesia
+62813-1720-8424
info@scholarship4us.com

KNIGHT-HENNESSY SCHOLARSHIP: KULIAH S2 DI STANFORD UNIVERSITY, AMERIKA SERIKAT │ FULLY FUNDED

KNIGHT-HENNESSY SCHOLARSHIP: KULIAH S2 DI STANFORD UNIVERSITY, AMERIKA SERIKAT │ FULLY FUNDED

G’day scholarship hunters! Kalian punya cita-cita untuk berkuliah di salah satu universitas terbaik di dunia? Pastinya kalian tau dong universitas tempat Maudy Ayunda mengenyam pendidikan S2? Yap benar, Stanford University! Nah, scholarship4us punya informasi beasiswa nih bagi kalian yang ingin melanjutkan studi di sana. Penasaran? Yuk, check this out!

Leland Stanford Junior University atau yang sering dikenal sebagai Stanford University adalah sebuah universitas swasta yang terletak dekat kota Palo Alto, California, Amerika Serikat.  Stanford University merupakan kampus terbesar kedua di dunia, dimana terdiri atas Fakultas  Teknik, Hukum, Kedokteran, Pendidikan, Bisnis, Ilmu Bumi, Humaniora, serta Sains. 

Berdasarkan data terbaru dari QS World University Ranking 2021, Stanford University menempati peringkat kedua sebagai universitas terbaik di dunia. Bagi kalian yang bermimpi kuliah di Stanford University, kalian punya kesempatan untuk meraihnya karena saat ini sedang dibuka pendaftaran Knight-Hennessy Scholarship lho. Beasiswa ini memiliki 90-100 kuota yang ditujukan untuk pendaftar internasional yang ingin melanjutkan studi pascasarjana (S2 dan S3) di Stanford University, termasuk program JD, MA, MBA, MD, MFA, MS, DMA, dan PhD, serta joint degree dan double degree

Durasi beasiswa ini bervariasi. Ada yang 2 tahun, 3 tahun, 4 tahun, hingga 5 tahun. Knight-Hennessy Scholarship juga sangat worth it lho karena kalian bisa mendapat beberapa benefit, antara lain:

  1. Biaya kuliah penuh hingga lulus, termasuk biaya kuliah tambahan lainnya
  2. Tunjangan untuk biaya hidup (seperti sewa kamar dan asrama, akomodasi dan transportasi lokal, dan pengeluaran pribadi yang wajar)
  3. Tunjangan untuk biaya akademis (misal: buku, bahan-bahan kuliah, dll)
  4. Tunjangan perjalanan untuk biaya penerbangan kelas ekonomi ke dan dari Stanford University untuk setiap tahun sekali.

Knight-Hennessy Scholarship pastinya memiliki beberapa kriteria untuk para pelamar sebagai berikut:

  1. Terbuka untuk pelamar dari negara manapun, termasuk Indonesia.
  2. Tidak ada batasan untuk latar belakang akademik. Kandidat dengan semua bidang akademik memenuhi syarat.
  3. Lulusan S1/Sederat maksimal pada tahun 2015 atau sesudahnya. Gelar tersebut harus setara dengan gelar sarjana dari perguruan tinggi di Amerika Serikat atau universitas dengan reputasi yang diakui.
  4. Mahasiswa S1 di tahun terakhir diperbolehkan untuk mendaftar.
  5. Memenuhi seluruh persyaratan akademis pada program studi yang dipilih.
  6. Harus mendaftar dan diterima di program gelar pascasarjana Stanford University. 

Oh ya, kalian juga harus mempersiapkan beberapa dokumen penting sebelum mendaftar, seperti:

  1. Online Application
  2. Background Information
  3. Transcript
  4. Standardized Test Scores
  5. One Page Resume
  6. Two Recommendation Letters
  7. Short Answers Responses and Essay
  8. Video Statement
  9. Immersion Weekend

Bagaimana cara Mendaftar Knight-Hennessy Scholarship 2021? Seluruh proses dilakukan secara online. Sebelum mendaftar, kalian perlu membaca detailnya dengan cermat di halaman resmi dan mengikuti petunjuknya. Perlu diingat juga  pelamar harus mendaftar beasiswa dan program studi secara terpisah. Maka dari itu, kalian perlu mendaftar di salah satu program pascasarjana Stanford University terlebih dahulu. Setelah resmi diterima, barulah kalian bisa mendaftar untuk Knight-Hennessy Scholarship. Langkah pendaftaran secara detail dijabarkan di sini.

Take a note, kalian harus mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan dan mengirimnya sebelum deadline pendaftaran pada tanggal 6 OKTOBER 2021. So, tunggu apa lagi? Yuk buruan daftar sekarang! Untuk timeline lebih detail, bisa kunjungi link ini. Jangan lupa kunjungi juga website resminya!   

Ingin tahu informasi-informasi tentang beasiswa luar negeri? Kalau iya, kalian jangan lupa follow akun sosial media kami untuk mendapatkan update informasi beasiswa, ya.

Instagram: @scholarship4us

FB: Beasiswa Untuk Kita

YouTube: Beasiswa Untuk Kita

 

Beasiswa Untuk Kita

Dari Kita Untuk Indonesia 

Don't forget to share :)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *