Kesempatan Meraih Beasiswa di Tokyo International University

Hello scholarship hunters! Jepang menjadi negara yang banyak diminati untuk menempuh pendidikan tinggi. Gaya hidup di Jepang yang terkenal akan kedisiplinan dan kebersihannya tentu tidak diragukan lagi mengenai kualitas pendidikannya. Berkuliah di Jepang dengan beasiswa menjadi impian banyak pelajar. Informasi beasiswa berkuliah di Jepang khusunya beasiswa di Tokyo pasti menjadi salah satu informasi beasiswa yang ditunggu-tunggu hunters.

Kali ini, Scholarship4us akan membagikan informasi mengenai beasiswa di Jepang khususnya di Tokyo International University. Universitas Internasional Tokyo adalah universitas swasta di Kawagoe, Saitama, Shinjuku, Tokyo, Jepang. Universitas ini berdiri sejak 1965 dan seringkali disebut dengan “TIU” atau “Tokokudai”. TIU ini merupakan universitas yang berfokus pada bisnis dan perdagangan yang juga sudah menjadi universitas swasta yang sudah terakreditasi oleh Kementrian Pendidikan. Pada tahun 2014, TIU membuka Program Jalur Bahasa Inggris (E-Track), sebuah program gelar sarjana menengah-Bahasa Inggris yang menyediakan jurusan Ekonomi Bisnis dan Hubungan Internasional. 

TIU Tuition Reduction Scholarship 

Tokyo International University merancang program TIU Tuition Reduction Scholarship untuk mendorong keinginan siswa dalam belajar dengan mengurangi biaya kuliah sebesar 30% hingga 100%. Program beasiswa ini akan diberikan hingga akhir masa perkuliahan dengan syarat penerima beasiswa dapat mempertahankan persyaratan akademik dan melakukan penyesuaian siswa TIU teladan. Dengan begitu beasiswa tetap berlaku hingga empat tahun untuk siswa tahun pertama, tiga tahun untuk siswa pindahan tahun kedua, dan dua tahun untuk siswa pindahan tahun ketiga.

Kriteria untuk beasiswa TIU Tuition Reduction ini mencakup siapapun termasuk warga negara Jepang yang mendaftar ke English Track Program berhak untuk mengajukan Beasiswa Pengurangan Uang Kuliah TIU pada saat melamar.

Proses aplikasi:

  • Mengisi Formulir Permohonan Beasiswa Pengurangan Biaya Kuliah.
  • Hasil beasiswa diumumkan pada hari yang sama dengan hasil penerimaan.
  • Aplikasi untuk Beasiswa Pengurangan Uang Kuliah TIU hanya diterima selama periode aplikasi di mana siswa berlaku.
  • Pelamar beasiswa yang berhasil dan tingkat pengurangan biaya kuliah mereka diputuskan berdasarkan evaluasi menyeluruh terhadap seluruh dokumen dan informasi yang disampaikan, termasuk pernyataan tujuan, transkrip resmi, surat rekomendasi, Skor kecakapan bahasa Inggris, Formulir Aplikasi Beasiswa Pengurangan Uang Kuliah, dan mengupload bukti kegiatan ekstrakurikuler.
  • Beasiswa akan tetap berlaku hingga 4 tahun dengan ketentuan bahwa penerima mempertahankan IPK yang diperlukan, mengambil kredit yang cukup, dan mematuhi ekspektasi perilaku TIU.

Beasiswa TIU Model United Nations (MUN)

TIU Model United Nations (MUN) Scholarship juga termasuk program beasiswa yang ada di Tokyo International University. Pelamar yang diberikan beasiswa ini akan dibebaskan dalam biaya pendaftaran mereka 250.000 yen . Beasiswa ini ditujukan kepada siapapun yang memenuhi kriteria berhak untuk mengajukan Beasiswa MUN. Pelamar untuk beasiswa ini juga dapat mengajukan Pengurangan Uang Kuliah TIU Beasiswa.

Kriteria:

  • Harus memiliki pengalaman sebelumnya di Model United Nations
  • Pilih Hubungan Internasional sebagai jurusan pilihan pertama Anda saat mendaftar ke Program E-track TIU sebagai mahasiswa baru
  • Bergabung dan menjadi anggota aktif tim TIU MUN selama minimal 1 tahun dari 2 tahun pertama mereka tahun sebagai mahasiswa

Proses aplikasi:

  • Hubungi tim penerimaan kami untuk menerima formulir aplikasi resmi dengan MUN Anda Nomor aplikasi beasiswa di atasnya. (etrack-admissions@tiu.ac.jp)
  • Isi formulir, jawab pertanyaan esai dan kembalikan formulir ke kantor kami.

Membahas pendidikan di Jepang tentu tidak ada habisnya dan itulah informasi mengenai Tokyo International University yang menyiapkan beberapa program beasiswa untuk mahasiswanya. Untuk bisa mengetahui informasi lebih lanjut mengenai TIU, hunters bisa lihat di sini. Jangan lupa untuk mengikuti media sosial Scholarship4us karena akan ada banyak informasi tentang pendidikan tinggi beserta beasiswanya.

 

Instagram: @scholarship4us

Facebook: Beasiswa Untuk Kita

Youtube: Beasiswa Untuk Kita

Tiktok: @scholarship4us

 

Beasiswa Untuk Kita,

Dari Kita Untuk Indonesia.

Tinggalkan Balasan