Office : Salatiga, Indonesia
+62813-1720-8424
info@scholarship4us.com

Justus & Louise van Effen Excellence Scholarships: Beasiswa Kuliah S2 di TU Delft, Belanda │ 2022

Justus & Louise van Effen Excellence Scholarships: Beasiswa Kuliah S2 di TU Delft, Belanda │ 2022

Hello scholarship hunter! Kali ini scholarship4us ingin sharing informasi beasiswa kuliah di Belanda, loh.  Kalian tertarik? Langsung cek artikel di bawah ya!

Sebelum membahas tentang beasiswanya, yuk kenalan dulu dengan Delft University of Technology. Delft University of Technology adalah salah satu universitas teknik tertua, terbesar dan paling komprehensif di Belanda. Universitas ini didirikan pada tahun 1842 dan berlokasi di Delft, Belanda. Saat ini, TU Delft memiliki delapan fakultas dan tiga institut penelitian. Menurut data dari QS Global World Rankings 2022, TU Delft menempati peringkat ke-57 dalam daftar universitas terbaik di dunia.

Justus & Louise van Effen Excellence Scholarships merupakan program beasiswa yang dibiayai oleh warisan Justus dan Louise van Effen. Yayasan Justus & Louise van Effen didirikan dengan tujuan untuk merangsang siswa MSc internasional yang sangat baik dan secara finansial mendukung keinginan mereka untuk belajar program master di TU Delft (Delft University of Technology).

Nah, Justus & Louise van Effen Excellence Scholarships akan diberikan kepada 2 orang untuk setiap fakultas selama 2 tahun masa study, dengan cakupan beasiswa-nya antara lain:

  1. Biaya kuliah penuh per tahun untuk program TU Delft MSc.
  2. Tunjangan untuk biaya hidup.

Untuk mendaftar beasiswa ini, pelamar harus memperhatikan beberapa kriteria kelayakan berikut.

  1. Pelamar harus memiliki catatan akademik yang sangat baik.
  2. Pelamar telah diterima di salah satu program MSc Reguler TU Delft 2 tahun.
  3. Memiliki nilai rata-rata kumulatif (IPK) 80% atau lebih tinggi dari skala maksimum dalam gelar sarjana dari universitas terkenal internasional di luar Belanda.
  4. Pelamar harus memiliki gelar sarjana dari universitas internasional di luar Belanda.
  5. Pelamar yang memenuhi syarat untuk beasiswa dipilih berdasarkan prestasi.

Apa saja dokumen-dokumen persyaratannya? Pelamar yang ingin mendaftar, harus menyiapkan kelengkapan dokumen-dokumen berikut:

  1. Gelar sarjana + terjemahan atau pernyataan konfirmasi gelar
  2. Transkrip + terjemahan
  3. Bukti kemahiran bahasa Inggris
  4. Paspor (semua halaman yang relevan) atau kartu ID Eropa (kedua sisi)
  5. Ijin tinggal
  6. Surat motivasi
  7. Daftar Riwayat Hidup
  8. Referensi surat
  9. Portofolio
  10. GRE

Note: Semua dokumen yang diperlukan untuk beasiswa harus diserahkan bersama dengan Aplikasi MSc. Setelah penyerahan, tidak ada dokumen tambahan yang dapat diunggah. Untuk penjelasan lebih lanjut tentang dokumen persyaratan, silakan kunjungi di sini.

Lalu, bagaimana cara mendaftar? Berikut ini penjabaran langkah-langkahnya:

  1. Periksa apakah kalian memenuhi syarat untuk beasiswa ini
  2. Lengkapi aplikasi MSc kalian (periksa persyaratan penerimaan)
  3. Unggah formulir aplikasi beasiswa.
  4. Unggah dua surat referensi (dalam satu dokumen PDF), sesuai dengan persyaratan yang ditunjukkan dan sebelum batas waktu aplikasi yang disebutkan di atas.
  5. Unggah sertifikat bahasa Inggris. Harap dicatat bahwa pelamar Non-EU/EFTA harus menyertakan tes bahasa Inggris mereka dengan aplikasi mereka (jika diperlukan).

Jadi, untuk dipertimbangkan untuk beasiswa ini, pelamar harus diterima di program MSc TU Delft dan telah mengajukan aplikasi lengkap sebelum batas waktu beasiswa.

Gimana nih scholarship hunter? Justus & Louise van Effen Excellence Scholarships termasuk beasiswa yang sangat worth it, loh.  So, tunggu apa lagi? Yuk buruan daftar sebelum deadline tanggal 1 DESEMBER 2021. Jangan lupa untuk mengunjungi official website-nya di sini. Semoga informasinya bermanfaat dan selamat berjuang!

Ingin tahu informasi-informasi tentang beasiswa luar negeri? Kalau iya, kalian jangan lupa follow akun sosial media kami untuk mendapatkan update informasi beasiswa, ya.

Instagram: @scholarship4us

FB: Beasiswa Untuk Kita

YouTube: Beasiswa Untuk Kita

 

Beasiswa Untuk Kita

Dari Kita Untuk Indonesia

Don't forget to share :)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *