Office : Salatiga, Indonesia
+62813-1720-8424
info@scholarship4us.com

Graduate Research Scholarships: Beasiswa Penuh Kuliah S2 & S3 di Melbourne University, Australia │ 2021-2022

Graduate Research Scholarships: Beasiswa Penuh Kuliah S2 & S3 di Melbourne University, Australia │ 2021-2022

Hello Scholarship Hunters! Scholarship4us punya informasi beasiswa yang sedang buka pendaftaran, loh. Kali ini negara tujuannya adalah Inggris. Hayoo, kira-kira beasiswa apa, nih? Penasaran? Langsung cek aja artikel di bawah!

Melbourne University adalah universitas negeri dan tertua kedua di Australia yang terletak di Melbourne, Victoria, Australia. Didirikan pada 1853, Melborune University menjadi salah satu anggota Group of Eight yang prestisius. Group of Eight adalah sebuah kelompok yang terdiri dari delapan universitas penelitian intensif terkemuka di Australia. Melbourne University sendiri menawarkan program studi di bidang Arsitektur; Seni; Ekonomi dan Perdagangan; Pendidikan; Teknik; Hukum; Kedokteran; Kedokteran Gigi dan Ilmu Kesehatan; Musik; Sains; Kedokteran Hewan; dan Bisnis. Universitas ini menjadi salah satu universitas terbaik di Australia. Menurut QS Ranking 2021, Melbourne University menempati peringkat ke-3 di Australia dan ke-41 di dunia.

Tahun ini, Melbourne University menawarkan 600 beasiswa kepada mahasiswa untuk program master dan PhD melalui Graduate Research Scholarship. Beasiswa ini ditawarkan untuk bidang studi berikut:

  1. Pertanian
  2. Seni dan humaniora
  3. Arsitektur 
  4. Bisnis
  5. Ekonomi
  6. Rekayasa
  7. Lingkungan
  8. Pendidikan
  1. Kesehatan
  2. Teknologi informasi dan ilmu komputer
  3. Hukum
  4. Musik
  5. Sains
  6. Ilmu Sosial
  7. Dokter hewan
  8. Seni visual dan pertunjukan

Oh ya, Graduate Research Scholarship sendiri terdiri atas 2 jenis, yaitu:

1. Melbourne Research Scholarships (MRS)

Beasiswa ini tersedia untuk siswa domestic dan internasional berprestasi yang mengambil gelar Magister Penelitian atau gelar Doktor.

2. Australian Government Research Training Program (RTP) Scholarships

Jenis beasiswa ini disediakan oleh Pemerintah Persemakmuran Australia dan tersedia untuk siswa domestic dan internasional beprestasi yang mengambil gelar Magister Riset atau Doktor berdasarkan riset. 

Beasiswa diberikan selama 2,5 tahun untuk Magister penelitian dan 4 tahun untuk program Doktor. Adapun cakupan beasiswa terdiri atas:

  1. Pendanaan penuh untuk menutupi semua biaya akademik siswa internasional untuk program Master by research dan PhD. 
  2. Tunjangan hidup sebesar AUS$31.200 per tahun hingga dua tahun untuk siswa yang mengambil gelar Master by Research atau hingga 3,5 tahun untuk siswa yang mengambil gelar doktor.
  3. Tunjangan relokasi sebesar AUS$2000 untuk siswa nasional yang pindah dari satu negara bagian ke negara bagian lainnya. Sedangkan siswa internasional akan diberikan hibah AUS $3000.
  4. Perlindungan kesehatan siswa luar negeri. Siswa internasional yang memerlukan Visa pelajar untuk beasiswa diberikan keanggotaan tunggal OSHC.

Untuk dapat melamar Graduate Research Scholarship, kalian harus memenuhi persyaratan umum berikut:

  1. Semua siswa internasional dan nasional memenuhi syarat untuk beasiswa. Beasiswa tersedia untuk semua siswa dari negara mana pun. Tidak ada batasan atau kriteria kebangsaan.
  2. Memenuhi persyaratan untuk terdaftar di program studi pascasarjana Melbourne University.
  3. Pelamar telah melamar atau terdaftar untuk gelar penelitian pascasarjana di Melbourne University.

Oh ya, pelamar yang telah mendaftar dan diterima untuk studi pascasarjana di Melbourne University akan dipertimbangkan untuk beasiswa jika memenuhi kriteria. Artinya, tidak diperlukan formulir aplikasi terpisah untuk melamar Graduate Research Scholarship di Melbourne University. 

FYI, Melbourne University akan menilai aplikasi pelamar berdasarkan prestasi akademik, potensi penelitian, dan dokumen pendukung lainnya.

Lalu, bagaimana mendaftar Beasiswa Graduate Research Scholarship? Berikut ini mekanismenya:

  1. Pastikan telah terdaftar dan diterima di program pascasarjana Melbourne University.
  2. Mengisi formulir pendaftaran online (klik di sini atau di sini).
  3. Melengkapi dokumen-dokumen pendukung, seperti transkrip akademik, sertifikat, dll.

Gimana nih, kalian tertarik untuk mendaftar? Yuk buruan daftar sebelum deadline-nya di tanggal 31 OKTOBER 2021.  Untuk infomrasi lebih detail tentang Graduate Research Scholarship, silakan kunjungi website resminya melalui tautan berikut (kunjungi di sini). Pastikan juga kalian telah membaca terms and conditions di sini. So, selamat berjuang dan semoga informasinya bermanfaat!

Ingin tahu informasi-informasi tentang beasiswa luar negeri? Kalau iya, kalian jangan lupa follow akun sosial media kami untuk mendapatkan update informasi beasiswa, ya.

Instagram: @scholarship4us

FB: Beasiswa Untuk Kita

YouTube: Beasiswa Untuk Kita

 

Beasiswa Untuk Kita

Dari Kita Untuk Indonesia

Don't forget to share :)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *