Office : Salatiga, Indonesia
+62813-1720-8424
info@scholarship4us.com

Fakta Unik Negara Turki

Fakta Unik Negara Turki

Fakta Unik Negara Turki

Fakta Unik Negara Turki – Turki merupakan negara yang berada di Benua Asia dan Benua Eropa, maka dari itu negara Turki disebut sebagai negara di kawasan Eurasia. Negara Turki memiliki campuran ragam budaya baik dari Timur maupun Barat. Berikut adalah beberapa fakta unik mengenai Negara Turki :

 

Kota yang berada didua benua

Istanbul merupakan salah satu kota terbesar yang ada di turki dan kota yang menjadi salah satu destinasi kota tujuan yang paling diminati oleh turis yang berkunjung ke negara Turki. Istanbul juga menjadi pusat perekonomian, budaya, dan sejarah di negara Turki. Keunikan dari kota Istanbul yaitu kota ini merupakan kota lintas benua, dimana wilayahnya berada di Benua Eropa dan sebagian berada di Benua Asia.

 

Negara kebab

Negara Turki memiliki makanan yang sangat popular yaitu kebab. Kebab adalah makanan yang terbuat dari daging sapi dengan sayuran sebagai tambahannya lalu dibungkus dengan kulit tortilla. Di Turki terdapat berbagai macam kebab yang dijual di sepanjang sudut kota. Kelezatan makanan ini juga menjadi daya tarik sebagai salah satu makanan yang wajib di cicipi ketika berkunjung ke Turki.

 

Rumahnya para kucing

Turki juga menjadi rumahnya bagi kucing. Jika kita berkunjung ke negara Turki, kita akan menjumpai banyak kucing liar yang berada di sepanjang jalan. Meskipun itu adalah kucing liar, orang – orang turki sangat menyayangi kucing – kucing tersebut, bahkan orang – orang turki juga terkadang memberi makanan untuk kucing – kucing tersebut

 

Budaya minum teh

Di turki budaya minum teh merupakan budaya yang telah diturunkan dari masa ke masa sampai saat ini. Orang – orang turki sangat menyukai teh. Bahkan mereka mengkonsumsi teh setiap hari dari makan pagi sampai makan malam. Minuman teh menjadi minuman utama untuk di konsumsi sehari – harinya. Teh juga menjadi jamuan di rumah – rumah ketika ada tamu yang datang.

 

Hagia Sophia : Masjid dari Gereja

Di Istanbul ada sebuah Masjid yang sangat terkenal yaitu Bernama Hagia Sophia. Sebelum diubah menjadi Masjid, bangunan ini dulunya adalah sebuah gereja yang menjadi pusat ibadah bagi penganut agama Kristen. Namun bangunan ini diubah menjadi masjid mulai 29 Mei 1453 sampai 1931 pada masa kekuasaan Kesultanan Utsmani. Hagia Sophia juga pernah dijadikan sebagai museum dan menjadi salah satu destinasi wisata bagi turis yang terkenal di Turki. Namun sekarang Hagia Shopia digunakan kembali menjadi sebuah masjid.

 

 

Pasar tertua di dunia

Grand Bazzar disebut sebagai pasar tertua di dunia yang terdapat di negara Turki tepatnya di kota Istanbul. Grand Bazzar sudah beroperasi sejak tahun 1461, yang pada waktu itu dibangun pada masa pemerintahan Raja Sultan Mahmed II. Pasar tersebut dibangun di atas tanah seluas 3 hektar dan memiliki lebih dari 4000 toko. Setiap harinya pasar itu selalu banyak dikunjungi oleh orang – orang Turki maupun para wisatawan dari mancanegara yang sedang berkunjung. Menjadikan pasar tersebut menjadi destinasi wisata saat berkunjung ke kota Istanbul.

 

Lihat Artikel Mengenai Beasiswa lainnya di website Scholarship4us

Jangan lupa buat follow akun media sosial kami untuk mendapatkan update informasi beasiswa.
Instagram: @scholarship4us
Facebook: Beasiswa Untuk Kita
YouTube: Beasiswa Untuk Kita

Don't forget to share :)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *