DAFTAR BEASISWA BULAN OKTOBER 2022

DAFTAR BEASISWA BULAN OKTOBER 2022

Halo! Scholarship hunters! Kami telah merangkum kalender beasiswa yang dapat kalian apply mulai bulan Oktober ini. Jadi, ada apa aja sih? Yuk cek list di bawah ini:

1. Global Korea Scholarship

Beasiswa untuk jenjang S1, S2 dan penelitian tingkat doktoral (S3). Pemerintah Korea Selatan masih membuka beasiswa Global Korea Scholarship untuk jalur seleksi melalui perguruan tinggi. Beasiswa ini menawarkan keuntungan berupa biaya akomodasi, biaya kuliah, biaya hidup, asuransi kesehatan, kelas bahasa, dan masih banyak lagi. 

Deadline pendaftaran: September – Oktober 2022

Link informasi: https://www.studyinkorea.go.kr/in/main.do 

2. Beasiswa Bank Syariah Indonesia

Beasiswa untuk mahasiswa S1 yang sedang berada pada semester ke-3. Benefit bagi penerima beasiswa ini adalah bantuan uang UKT sebesar Rp3.000.000,- selama empat semester. Selain itu, penerima beasiswa ini juga akan mendapat kesempatan untuk mengikuti berbagai macam pelatihan seputar ekonomi syari’ah.

Deadline pendaftaran: 7 Oktober 2022

Link informasi: https://linktr.ee/bsischolarship2022 

3. Ulsan National Institude of Science and Technology  

Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa jenjang master dan doktoral yang ingin berkuliah di Ulsan National Institude of Science and Technology (UNIST). Cakupan biaya yang diberikan meliputi biaya pendidikan, akomodasi, dan biaya hidup. Lebih dari itu, penerima beasiswa juga akan mendapat bantuan pendanaan lain dengan jumlah yang berbeda antara jenjang master dan doktoral.

Deadline pendaftaran: 13 Oktober 2022

Link informasi: https://admg-intl.unist.ac.kr/admissions/guidelines/ 

4. Gwangju Institute of Science and Technology

Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa Korea Selatan dan mahasiswa internasional yang akan berkuliah di Gwangju Institute of Science and Technology pada jenjang S2 dan S3. Jadi, beasiswa ini adalah salah satu beasiswa yang diberikan oleh pihak kampus, bukan pemerintah. Kemudian, cakupan beasiswa ini meliputi biaya keberangkatan dari negara asal ke Korea Selatan, 60% asuransi kesehatan, bantuan biaya pendidikan, dan bantuan biaya hidup.

Deadline pendaftaran: 14 Oktober 2022 

Link informasi: https://www.gist.ac.kr/iadm/

5. Monash International Leadership Scholarship

Beasiswa bagi mahasiswa internasional yang lolos seleksi Monash University pada jenjang S1 dan S2. Kemudian, penerima beasiswa ini akan bebas biaya pendidikan 100%.

Deadline pendaftaran: 15 Oktober 2022 

Link informasi: https://www.monash.edu/

6. Jardine Scholarship

Sumber pendanaan beasiswa ini berasal dari perusahaan Jardine Matheson. Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa dari 11 negara tempat cabang perusahaan yang ingin menempuh pendidikan di Cambridge University dan Oxford University. Cakupan beasiswa ini adalah tiket pulang dan pergi dari negara asal menuju ke Inggris, biaya pendidikan, biaya hidup, serta asuransi kesehatan.

Deadline pendaftaran: 21 Oktober 2022

Link informasi: https://www.jardines.com/en 

7. Government of Ireland Postgraduate Scholarship

Beasiswa dari pemerintah Irlandia untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan pada jenjang S2. Beasiswa ini mencakup bantuan biaya hidup dan biaya pendidikan. Selain itu, pemerintah Irlandia juga memberikan bantuan biaya penelitian bagi penerima beasiswa ini.

Opening pendaftaran: 22 Oktober 2022

Link informasi: https://research.ie/funding/goipg/

8. INPEX Sholarship

Beasiswa yang berjutuan untuk memfasilitasi mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan studi jenjang master ke negeri sakura, Jepang. Beasiswa ini diprakarsai oleh INPEX SCHOLARSHIP FOUNDATION. Jadi, apa saja benefit dari beasiswa ini? Penerima beasiswa akan mendapatkan bantuan tiket keberangkatan dari Jakarta menuju Jepang, biaya pendidikan, biaya hidup, dan biaya transportasi selama di Jepang.

Opening pendaftaran: 31 Oktober 2022

Link informasi: https://www.inpex-s.com/en/

Jadi, sekarang Hunters sudah tahu kan daftar beasiswa bulan Oktober ini? Lalu, beasiswa mana yang menarik dan cocok untuk kamu? Biar gak ketinggalan informasi lainnya, silakan kunjungi website dan sosial media kami:

Ig: @scholarship4us

Fb: Beasiswa Untuk Kita

Youtube: Beasiswa Untuk Kita

Tiktok: @scholarship4us

Tinggalkan Balasan