Gates Cambridge Scholarship: Beasiswa Kuliah Pascasarjana di Cambridge University, Inggris │ Fully-Funded

G’day scholarship hunter! Scholarship4us kembali lagi untuk memberikan update informasi beasiswa untuk kalian nih. Penasaran beasiswa apa? Baca artikel berikut ya!

Tentang Gates Cambridge Scholarship

Gates Cambridge Scholarship Program didirikan pada Oktober 2000. Misi Gates Cambridge adalah membangun jaringan global para pemimpin masa depan yang berkomitmen untuk meningkatkan kehidupan orang lain. Program ini didanai oleh Bill and Melinda Gates Foundation sebesar US$210 juta. Setiap tahun Gates Cambridge menawarkan 80 kuota beasiswa biaya penuh kepada pelamar berprestasi dari negara-negara di luar Inggris untuk mengejar gelar pascasarjana penuh waktu dalam mata pelajaran apa pun yang tersedia di University of Cambridge. Sekitar dua pertiga dari penghargaan ini akan ditawarkan kepada mahasiswa PhD, dengan sekitar 25 kuota tersedia untuk pelamar dari Amerika Serikat dan 55 kuota tersedia di untuk pelamar Internasional.

Negara Tujuan

Inggris

Universitas Tujuan

Cambridge University

Tingkat Gelar

  1. PhD
  2. MSc/MLitt
  3. Program pascasarjana satu tahun

Cakupan Beasiswa

Beasiswa Gates Cambridge mencakup biaya penuh untuk belajar di Cambridge.Tunjangan untuk pemeliharaan. Pendanaan ini dibagi menjadi 2 kategori, meliputi:

  1. Komponen Inti
  2. Biaya Komposisi Universitas dengan tarif yang sesuai.
  3. Tunjangan pemeliharaan untuk satu siswa (£ 17.848 selama 12 bulan dengan tarif 2021-22; pro rata untuk kursus yang lebih pendek dari 12 bulan) – untuk sarjana PhD, penghargaannya hingga 4 tahun.
  4. Satu tiket pesawat ekonomi tunggal di awal dan akhir kursus.
  5. Biaya visa masuk & biaya Biaya Kesehatan Imigrasi.
  6. Komponen Diskresi
  7. Pendanaan pengembangan akademik – mulai dari £500 hingga £2,000, tergantung pada lamanya kursus kalian, untuk menghadiri konferensi dan kursus.
  8. Tunjangan keluarga – hingga £10.120 untuk satu anak dan hingga £14.440 untuk dua anak atau lebih (tarif 2021-22). Tidak ada dana yang disediakan untuk mitra.
  9. Kerja lapangan – Kalian dapat mengajukan permohonan untuk memenuhi tunjangan pemeliharaan normal saat bekerja lapangan sebagai bagian dari PhD.
  10. Pendanaan Maternity/Paternity – Kalian dapat mengajukan permohonan untuk menghentikan studi kalian hingga 6 bulan dan terus menerima tunjangan pemeliharaan selama waktu tersebut.
  11. Pendanaan kesulitan – untuk kesulitan tak terduga yang dihadapi.

Kriteria Kelayakan

Untuk mendaftar Gates Cambridge Scholarship, kalian harus memenuhi beberapa persyaratan berikut.

  1. Warga negara dari negara mana pun di luar Inggris Raya
  2. Mendaftar untuk mengejar salah satu program studi residensial penuh waktu berikut di University of Cambridge:
  3. PhD
  4. MPhil/MLitt
  5. Kursus pascasarjana satu tahun (dengan beberapa pengecualian)
  6. Memiliki keunggulan akademik dan harus menunjukkan bukti keunggulan akademik (melalui transkrip, referensi, pengalaman, dan potensi mereka untuk berhasil di program studi yang dipilih)
  7. Alasan yang kuat ketika memilih jurusan atau untuk gelar pascasarjana tertentu di Cambridge.
  8. Berkomitmen untuk meningkatkan kehidupan orang lain
  9. Pelamar harus mampu menunjukkan kapasitas kepemimpinan, yang dapat diekspresikan dalam banyak cara dan memberikan bukti pengalaman kepemimpinan.

Persyaratan Dokumen

  1. Personal statement (tidak lebih dari 3000 karakter / sekitar 500 kata)
  2. Proposal penelitian (khusus pelamar PhD)

Gates Cambridge mengharuskan pelamar PhD hanya untuk menyerahkan proposal penelitian sebagai bagian dari aplikasi mereka untuk pendanaan. Jika kalian mendaftar untuk gelar selain PhD, kalian tidak perlu mengajukan proposal penelitian.

  1. Referensi Gates Cambridge

Selain dua referensi akademik untuk penerimaan, pelamar Gates Cambridge menyerahkan referensi tentang kesesuaian mereka dengan beasiswa.

Proses Aplikasi

Bagaimana cara apply Gates Cambridge Scholarship? Berikut ini detailnya.

  1. Formulir aplikasi gabungan

Pelamar mengajukan aplikasi mereka untuk penerimaan dan pendanaan melalui Portal Aplikasi Pascasarjana Universitas. Agar dipertimbangkan untuk Beasiswa Gates Cambridge, kalian harus melengkapi bagian untuk mengajukan permohonan masuk ke kursus dan tempat Perguruan Tinggi dan bagian Gates Cambridge dari bagian pendanaan.

  1. Bagian penerimaan

Pada bagian ini, kalian mendaftar ke program pascasarjana tertentu dan tempat Perguruan Tinggi. Kalian diminta memberikan semua rincian biasa tentang diri kalian, latar belakang akademis, rencana dan kesesuaian untuk kursus yang diusulkan.

Deadline

Bagaimana scholarship hunter? Apakah kalian tertarik untuk mendaftar? Yuk buruan daftar karena pendaftaran akan ditutup pada tanggal 6 JANUARI 2022. Pastikan kalian tidak terlambat ya. Oh ya, untuk informasi lebih detail tentang Gates Cambridge Scholarship, silakan kunjungi website resminya (kunjungi di sini).

Ingin tahu informasi-informasi tentang beasiswa luar negeri? Kalau iya, kalian jangan lupa follow akun sosial media kami untuk mendapatkan update informasi beasiswa, ya.

Instagram: @scholarship4us

FB: Beasiswa Untuk Kita

YouTube: Beasiswa Untuk Kita

 

Beasiswa Untuk Kita

Dari Kita Untuk Indonesia

Tinggalkan Balasan

Keranjang Belanja
Open chat
Tanya-tanya dong admin @scholarship4us terkait program di www.scholarship4us.com
%d blogger menyukai ini: