Office : Salatiga, Indonesia
+62813-1720-8424
info@scholarship4us.com

Beasiswa Belanda S1-S2 Orange Tulip Scholarship | 2021 – 2022

Beasiswa Belanda S1-S2 Orange Tulip Scholarship | 2021 – 2022

Hi Scholarship Hunters!

Kamu berkeinginan kuliah di Belanda? Scholarship4us punya info beasiswa dari Belanda nih, kita simak yuk.

Salah satu Beasiswa Belanda yang sedang dibuka saat ini adalah program Orange Tulip Scholarship (OTS). Setiap tahunnya, institusi pendidikan tinggi Belanda rutin menawarkan beasiswa OTS untuk warganegara Indonesia yang berkeinginan untuk melanjutkan studi baik di jenjang S1 maupun S2 pada berbagai universitas yang terdapat di Belanda.

Berikut ini merupakan skema institusi dan program studi yang telah mengkonfirmasi partisipasi mereka dalam Beasiswa OTS 2021 – 2022 khususnya pendaftaran di bulan Mei.

Deadline pendaftaran 1 Mei 2021
1. Nyenrode Business Universiteit – Full-time MBA & Full-time MSc in Management

*Untuk informasi lebih detail mengenai skema, dapat di lihat pada Neso Indonesia.

Cakupan Beasiswa

penerima beasiswa OTS akan mendapatkan potongan biaya studi mulai dari 30% – 100% atau hanya tanggungan biaya hidup per bulan (tanpa potongan biaya studi). Sisa biaya yang tidak tertulis di dalam skema berarti tidak dibiayai beasiswa sehingga perlu ditanggung oleh penerima beasiswa secara pribadi atau sponsor lainnya. Nominal beasiswa telah dituliskan secara rinci di dalam skema per universitas (bisa dilihat pada link Neso Indonesia di atas). Skema Orange Tulip Scholarship juga menjelaskan secara rinci nominal yang akan diperoleh penerima beasiswa.

Persyaratan Umum

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia.
  2. Tidak sedang menempuh studi atau bekerja di Belanda.
  3. Saat ini sedang menjalani proses pendaftaran atau telah diterima pada salah satu universitas di Belanda peserta OTS.
  4. Memenuhi persyaratan khusus yang diminta oleh masing-masing skema Beasiswa OTS yang didaftarkan.

Untuk persyaratan dari masing-masing skema/program studi bisa dilihat pada website masing-masing universitas melalu link Neso Indonesia.

Cara Mendaftar

  1. Pastikan institusi dan program studi di Belanda yang menjadi pilihan kamu terdapat dalam daftar skema OTS pada Neso Indonesia. Klik salah satu nama universitas yang dituju untuk melihat informasi lebih detail.
  2. Pelajari informasi terkait skema beasiswa yang ingin anda daftar. Ikuti instruksi dan kirimkan berkas-berkas yang diminta langsung ke universitas. Kamu wajib melakukan pendaftaran terlebih dahulu pada universitas yang dituju agar selanjutnya dapat mendaftar Beasiswa OTS. Nuffic Neso Indonesia tidak menyediakan jasa proses pendaftaran ke universitas yang dituju.
  3. Selanjutnya tunggu konfirmasi dari universitas melalui e-mail/sistem online application (OSIRIS, StudieLink, dll). Konfirmasi tertulis dari pihak universitas inilah yang perlu anda lampirkan saat mendaftar Beasiswa OTS.
  4. Menyiapkan Formulir Pengajuan OTS DOWNLOAD, bukti pendaftaran ke institusi pendidikan tinggi Belanda yang terdaftar dalam skema, serta Curriculum Vitae. Pastikan kembali dokumen yang dibutuhkan untuk mendaftar Beasiswa OTS dengan klik nama institusi pendidikan tinggi Belanda pada link Neso Indonesia di atas untuk mendapatkan rincian yang dimaksud (lihat bagian “Dokumen yang dibutuhkan”).
  5. Peserta hanya perlu mengirimkan dokumen pendaftaran dalam bentuk softcopy dengan rincian sebagai berikut:
    a. Berkas softcopy dalam bentuk Word atau PDF.
    b. Setiap file diberi nama jelas dalam Bahasa Inggris:
    [document name] – [applicant’s name].
    Contoh: Admission Proof – Nyimas Fitriani.
    c. Total seluruh lampiran (attachment) maksimal 20MB.
    Mohon untuk TIDAK menyatukan dokumen menggunakan format Zip / Rar.
    d. Kirimkan dokumen melalui e-mail ke ots@nesoindonesia.or.id.
    Subyek e-mail: OTS 2021-2022 Application-[nama universitas]-[nama Anda]
    Contoh: OTS 2021-2022 Application – University of Amsterdam – Nyimas Fitriani
  6. Pastikan kamu telah mendapatkan email konfirmasi (1-2 minggu) dari Nuffic Neso Indonesia bahwa berkas telah diterima dengan baik.
  7. Batas waktu umum penerimaan berkas pendaftaran adalah tanggal 1 MEI 2021 (atau mengikuti deadline skema masing-masing universitas)Note: Berkas pendaftaran ke universitas dan berkas pendaftaran ke Orange Tulip Scholarship adalah dua set berkas yang berbeda. 
  8. Tidak akan ada proses wawancara langsung atau tes tertulis lainnya yang diselenggarakan oleh Orange Tulip Scholarship. Proses seleksi hanya berupa seleksi berkas saja. Pengumuman penerima beasiswa akan dilaksanakan pada bulan awal Juni-Juli 2021 melalui email masing-masing peserta.

Jadwal Seleksi

Juni s/d Juli 2021:
Pengumuman penerima beasiswa akan diinformasikan melalui e-mail. E-mail akan dikirimkan kepada pendaftar yang berhasil maupun tidak berhasil lolos seleksi. E-mail ini akan dikirimkan oleh pihak universitas dan bagi yang berhasil mendapatkan Beasiswa Belanda OTS WAJIB mem-forward e-mail ini ke Nuffic Neso Indonesia melalui: ots@nesoindonesia.or.id.

Jangan lupa ikuti kami untuk mendapatkan info lebih lanjut terkait beasiswa luar negeri
InstagramFacebookYoutube

Beasiswa Untuk Kita
Dari Kita Untuk Indonesia

Don't forget to share :)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *