Office : Salatiga, Indonesia
+62813-1720-8424
info@scholarship4us.com

Banyak Jalan Menuju Kuliah S1 di Jepang, Yuk Cek Rutenya!

Banyak Jalan Menuju Kuliah S1 di Jepang, Yuk Cek Rutenya!

Hi Scholarship Hunters!

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang bermimpi untuk kuliah di Jepang seperti Jerome Polin? Atau hanya sekedar ingin ke negeri Sakura dengan dibiayai secara percuma?

Pas banget nih, Scholarship4us punya info penting untuk kamu terkait rute apa aja sih yang bisa kamu lalui untuk bisa berkuliah di Jepang secara gratis. 

So, Let’s check this out!

1.Mitsui-Bussan Scholarship Program for Indonesia

Mitsui & Co.Ltd bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menyelenggarakan beasiswa Mitsui-Bussan Scholarship untuk para pelajar Indonesia yang ingin meneruskan pendidikan S1 di Jepang. Beasiswa ini menyediakan beberapa jurusan di bidang Sains &Teknik, Ilmu Sosial, Bisnis, dan Niaga.

Beasiswa ini bersifat fully-funded yang sudah mencakup tunjangan biaya hidup senilai ¥ 145.000 setara Rp 18,2 juta, tiket pesawat PP Indonesia-Jepang, tunjangan kedatangan senilai ¥ 50.000 setara Rp 6,2 juta, akomodasi untuk 1,5 tahun pertama, biaya perkuliahan, biaya kursus, dan mendapat biaya subsidi tempat tinggal sejumlah ¥ 5.000 setara Rp 681.000 per bulan untuk para penerima beasiswa pada tahun kedua, sedangkan untuk penerima beasiswa tahun pertama nantinya akan tinggal di asrama Japanese Language Center. 

Sangat menarik bukan? 

Untuk kamu yang tertarik dengan Beasiswa Mitsui-Bussan Scholarship ini bisa segera melakukan pendaftaran disini loh.

Karena, beasiswa ini sudah dibuka dari tanggal 18 Januari 2021 lalu. Dan untuk informasi lebih lanjut terkait beasiswa Mitsui-Bussan Scholarship kamu bisa lihat disini.

2. Monbukagakusho/ MEXT

Beasiswa Monbukagakusho/ MEXT diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Budaya, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Jepang bagi lulusan SMA/SMK/MA sederajat untuk menempuh pendidikan S1 di Jepang.

Beasiswa ini bersiat fully-funded mencakup biaya perkuliahan dan biaya sekolah persiapan, tunjangan hidup sebesar ¥ 117.000 setara Rp 16 juta, biaya pengurusan visa pelajar, tiket pesawat PP Indonesia – Jepang serta biaya pendaftaran dan seleksi.

MEXT ini tersedia untuk banyak jurusan, baik jurusan pada rumpun bidang studi sosial serta bidang studi sains dan tiap rumpunnya terbagi lagi menjadi IPS-A, IPS-B, IPS-C dan IPA-A, IPA-B, IPA-C. Peserta yang mendaftar beasiswa ini pun dapat memilih minimal 1 dan maksimal 3 bidang studi. Lalu, setelah menyelesaikan sekolah bahasa Jepang, peserta dapat memilih maksimal 5 universitas negeri di Jepang sesuai dengan jurusan dari rumpun bidang studi yang dipilih saat awal pendaftaran. Untuk penempatan universitas nantinya akan bergantung pada hasil ujian masuk para peserta.

Untuk info lebih lanjut, kamu bisa lihat disini.

3. Asia Bridge Program Shizuoka Scholarship

Beasiswa Asia Bridge Program Shizuoka atau lebih akrabnya disebut Beasiswa ABP Shizuoka adalah beasiswa dari Shizuoka University yang secara rutin menawarkan skema Asia Bridge Program (ABP), yaitu program kolaborasi industri dan akademi yang ditujukan bagi lulusan SMA sederajat dari Indonesia, Vietnam, Thailand, Myanmar dan India. Tak lupa, Beasiswa ini juga menawarkan konseling saat tahun pertama perkuliahan bagi penerima beasiswa untuk mengarahkan mereka kepada karir yang jelas setelah mereka menyelesaikan studinya, sangat menjanjikan bukan apabila setelah lulus kuliah langsung mendapat pekerjaan tanpa menganggur?.

Beasiswa ini bersifat fully-funded yang mencakup biaya pendaftaran masuk, uang saku bulanan di tahun pertama, biaya perkuliahan di tahun pertama, serta peluang pendanaan lain yang disponsori oleh pemerintah dan perusahaan. Untuk tahun kedua perkuliahan akan diberikan potongan biaya kuliah sebesar 50-100% dan potongan itu tentunya tergantung dari penilaian tahunan terhadap prestasi akademik penerima beasiswa tersebut.

Jika kamu ingin tahu seputar beasiswa ini lebih lanjut bisa lihat disini

Nah, itu dia beberapa rute yang bisa kamu coba lalui untuk kuliah di Jepang.

Jangan lupa ikuti kami untuk mendapatkan info lebih lanjut terkait beasiswa luar negeri
InstagramFacebookYoutube

Beasiswa Untuk Kita
Dari Kita Untuk Indonesia

Don't forget to share :)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *