Academia de Research at D’Enseignement Supérieur

Hallo scholarship hunters! Perkembangan pendidikan tinggi semakin pesat dan menjadi hal yang amat penting di era sekarang. Pada dasarnya pendidikan merupakan pilar peradaban manusia. Di kesempatan kali ini scholarship4us akan mengenalkan sebuah badan publik otonomi yang memiliki peran penting dalam pendidikan tinggi. Badan publik otonomi tersebut adalah Academia de Research at D’Enseignement Supérieur. 

Academia de Research at D’Enseignement Supérieur atau Akademi Riset dan Pendidikan Tinggi merupakan badan publik otonomi dari Federasi Wallonia-Brussels yang didirikan pada tahun 2014 untuk mengkoordinasikan pendidikan tinggi yang meliputi universitas, perguruan tinggi, perguruan tinggi seni, dan kemajuan sosial di wilayahnya. Wallonia-Brussels Federation merupakan lembaga yang melayani penduduk berbahasa Perancis di Brussel dan Wallonia. Academia de Research at D’Enseignement Supérieur atau ARES ini dikelola oleh ketua dewan direksi dan seorang direktur.

Tujuan Academia de Research at D’Enseignement Supérieur

ARES ini mengkoordinasikan seluruh lanskap pendidikan tinggi. Kemudian ARES ini merupakan federasi dari sekitar 142 institusi. Misi dari ARES sendiri yaitu untuk memastikan konsistensi tawaran pelatihan dan promosikan pengajaran, kerja sama, dan penelitian di Federasi Wallonia-Brussels dan luar negeri. ARES juga merupakan platform untuk konsultasi dan dialog antar perusahaan.

Akademi Riset dan Pendidikan Tinggi ini memiliki peran dalam mendorong, mempromosikan, dan mendukung kemitraan baik secara nasional maupun internasional. Di Federasi Wallonia-Brussels, ARES mempromosikan pengelolaan sistem pendidikan tinggi, menjamin status unik siswa, menyebarkan informasi tentang studi dan berkontribusi untuk menyelaraskan tawaran pengajaran, sejalan dengan realitas sosial-ekonomi dan sosial-budaya. Selain Federasi Wallonia-Brussels, ARES menawarkan dukungan untuk hubungan akademis internasional dan proyek kerjasama dengan negara-negara di Selatan.

Kemitraan Akademik Untuk Pembangunan

ARES mendukung kemitraan antara lembaga pendidikan tinggi di Federasi Wallonia-Brussels, Belgia, dan lembaga di negara-negara selatan untuk memperkuat misi pelatihan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dan dalam peran mereka sebagai aktor dalam pembangunan. Salah satu program dari ARES yaitu kerjasama ketika pandemi COVID-19. ARES mewadahi semua pertanyaan yang berkaitan dengan krisis kesehatan COVID-19 (coronavirus) dan pembatasan serta ketentuan mobilitas internasional yang diberlakukan oleh otoritas federal dan kelembagaan.

Jadi, ARES ini sebuah organisasi yang memiliki peran penting dalam pendidikan tinggi. Tidak hanya itu, ARES juga memiliki misi penting untuk pembangunan dengan kerjasama dengan pihak-pihak tertentu. Untuk hunters yang ingin berkuliah di negara berbahasa Perancis simpan baik-baik informasi ini ya. Informasi lebih lanjut mengenai pendidikan di luar negeri bisa diakses melalui media sosial scholarship4us. See you…

 

Instagram: @scholarship4us

Facebook: Beasiswa Untuk Kita

Youtube: Beasiswa Untuk Kita

Tiktok: @scholarship4us

 

Beasiswa Untuk Kita,

Dari Kita Untuk Indonesia.

Tinggalkan Balasan