World Class University di Coursera

Halo, Scholarship hunters! Apakah kalian pernah mendengar tentang Coursera? Online learning platform ini pertama kali didirikan di Amerika Serikat oleh Andrew Ng dan Daphne Koller, keduanya adalah dosen di University of Sandford. Coursera adalah salah satu open online course yang sedang naik daun sejak masa pandemi Covid-19 karena menjadi alternatif untuk kalian yang ingin belajar berbagai macam ilmu secara cuma-cuma. Selain itu, Coursera juga menyediakan kursus gratis bersertifikat dari berbagai macam perguruan tinggi ternama di seluruh dunia. Nah, Apa saja perguruan tinggi dunia yang menyediakan kursus di Coursera? Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

1. Standford university
7 World Class University yang Memberikan Free Course di Coursera
Picture by iStock: Stanford University Hoover Tower. Completed in 1941, the 50th year of Stanford University’s anniversary.

World class university pertama yang mengadakan free course di Coursera adalah Stanford University. Stanford University adalah salah satu universitas bergengsi di Amerika Serikat. Universitas ini menyediakan lebih dari 50 kursus gratis di Coursera salah satunya adalah kursus dalam bidang “Statistics.” Jika kalian ingin mengakses kursus-kursus tersebut, kalian dapat mengunjungi laman Coursera di https://www.coursera.org/stanford.

2. Edinburgh university 
7 World Class University yang Memberikan Free Course di Coursera
Picture by iStock: Old College in Edinburgh Scotland – One of the buildings of the University of Edinburgh

World class university yang kedua adalah University of Edinburgh. Perguruan tinggi yang terletak di pusat ibu kota negara Skotlandia ini memiliki lebih dari 20 kursus gratis di dalam Coursera. Salah satu program yang patut kalian coba adalah kursus “Programming.” Jika kalian ingin mengakses kursus dari Universitas ini, kalian dapat mengunjungi https://www.coursera.org/edinburgh.  

3. Toronto university 
7 World Class University yang Memberikan Free Course di Coursera
Picture by iStock: The University of Toronto and the Front Campus

Pada urutan ketiga, ada University of Toronto. Univeritas ternama dari Canada ini juga menyediakan berbagai macam kursus online gratis di Coursera. University of Toronto menyediakan lebih dari 40 kursus gratis dari berbagai macam bidang ilmu, salah satunya adalah “Introduction to Psychology”. Kalian dapat mengakses video dan juga modul dari dosen-dosen University of Toronto secara gratis, loh. Bagi kalian yang tertarik, kalian dapat mengunjungi https://www.coursera.org/utoronto.

4. Sydney university
7 World Class University yang Memberikan Free Course di Coursera
Picture by iStock: The main quadrangle building of the University of Sydney, seen from the front lawns.

Beralih ke kampus selanjutnya, pada urutan keempat ada Sydney University. Termasuk dalam Top 10 University di Australia, Sydney University memiliki  kualitas Pendidikan yang tidak perlu diragukan lagi. Bagi kalian yang ingin merasakan belajar dari para dosen University of Sydney, kalian dapat mencoba kursus gratis yang diberikan oleh University of Sydney di Coursera. Ada lebih dari 20 kursus yang dapat kalian pilih, salah satunya adalah “Communication.x” Jika kalian ingin mengakses kursus-kursus dari kampus ini, informasi lengakapnya dapat kalian lihat pada https://www.coursera.org/sydney.

5. Leiden university
Picture by iStock: Observatory of the Leiden University in the Netherlands

Pada urutan nomor lima ada salah satu kampus ternama di Eropa. Bagi kalian yang tertarik belajar dari kampus di Negara Belanda maka, kursus gratis dari Leiden University ini patut kalian ikuti. Tidak kalah dari perguruan kelas dunia lain, Leiden University memberikan sekitar 35 kursus gratis pada laman Coursera. Kursus “Terrorism and Counterterrorism” menjadi salah satu kursus unik yang disediakan oleh Leiden University karena sangat jarang kalian temui di kampus-kampus lain loh Hunters. Jika kalian tertarik dengan kursus gratis dari kampus ini, kalian dapat melihat daftar lengkapnya di https://www.coursera.org/leiden

6. Tokyo university
Picture by iStock: The University of Tokyo’s main auditorium. Yasuda Auditorium is a well-known symbol of higher education in Japan.

Pada urutan keenam, kita akan bergeser ke Asia. Perguruan tinggi terbaik di Negeri Sakura ini dapat menjadi salah satu pilihan menarik bagi kalian yang ingin belajar melalui Coursera. University of Tokyo memberikan lebih dari 10 kursus gratis yang dapat kalian ikuti salah satunya adalah “Global Health Policy”. Jika kalian ingin mengikuti kelas gratis dari kampus ini di Coursera maka kalian dapat mengakses website tersebut pada https://www.coursera.org/utokyo.

7. Yonsei university 
7 World Class University yang Memberikan Free Course di Coursera
Picture by iStock: The beautiful atmosphere with people is in the Yonsei University during Autumn in Seoul, South Korea.

Terakhir, ada kampus ternama di kota Seoul, Korea. Para pecinta Kpop pasti sangat tertarik untuk mempelajari segala sesuatu tentang negara Korea. Nah, ada kabar baik dari Yonsei University untuk para pecinta Kpop yang ingin belajar Bahasa Korea. Yonsei University menyediakan kursus “Speaking Korea” gratis di Coursera. Tidak hanya kursus Speaking Korea, ada lebih dari 30 kursus lain yang dapat kalian pilih, loh. Informasi lebih lengkap tentang kursus gratis dari Yonsei University ini dapat kalian cek di https://www.coursera.org/yonsei.  

Nah, itu tadi daftar world class university yang sedang menyediakan kursus gratis di Coursera. Apakah kalian tertarik untuk mendaftar pada salah satu program kursus gratis tersebut? Ataukah kalian tertarik untuk mencari informasi lain terkait kesempatan belajar gratis di dalam dan luar negeri? Kalian dapat mengunjungi website Scholarship4us untuk mendapatkan informasi-informasi menarik lainnya. Jangan lupa juga untuk mengunjungi laman sosial media milik Scholarship4us karena terdapat banyak informasi menarik lainnya seputar beasiswa. 

Facebook

Instagram

Youtube

Tiktok

Beasiswa Untuk Kita,

Dari Kita Untuk Indonesia.

Tinggalkan Balasan