5 FAKTA MENARIK RUSIA

Hello scholarship hunters! Siapa sih yang nggak tahu negara Rusia ? Akhir-akhir ini negara Rusia menjadi perbincangan hangat terkait konflik dengan Ukrania. Lalu siapa sangka negara yang berada di dua benua ini memiliki fakta yang menarik untuk diulas. Berikut 5 fakta menarik rusia yang bisa scholarship hunters ketahui, simak yuk!

Negara Terluas di Dunia
Negara Rusia menduduki posisi pertama sebagai negara terluas di dunia dengan total luas wilayah 17.125.200 kilometer persegi. Wilayah Rusia meliputi seperdelapan dari luas bumi, itulah alasan mengapa rusia dinobatkan menjadi negara terluas. Selain itu, wilayah rusia membentang pada 41 derajat sampai 82 derajat N lintang utara dan 19 derajat bujur timur sampai 169 derajat bujur barat. Rusia juga berbatasan dengan banyak negara yaitu Norwegia, Finlandia, Estonia, Latvia, Lituania, Polandia, Belarusia, Ukrania, Georgia, Azerbaijan, Kazakhstan, China, Mongolia, dan Korea Selatan.


Negara di Dua Benua
Selain itu, Rusia terletak di dua benua, yaitu Benua Eropa dan Benua Asia. Namun, Rusia memilih untuk memasuki Benua Eropa meskipun Sebagian besar wilayahnya yaitu 77 persen terletak di Benua Asia.


Memiliki Kota Terdingin di Dunia
Yakutsk merupakan kota yang secara luas diyakini sebagai kota terdingin di dunia dengan suhu rata-rata minus 35 derajat celcius. Yakutsk adalah ibu kota Republik Sakha, Yakutia, yang terletak di Timur Laut Rusia. Penduduk asli Yakutsk sangat terbiasa dengan musim dingin yang keras dan intens mengingat suhu beku khas di kota bisa turun hingga minus 70 derajat celcius.


Memiliki Jalur Kereta Api Terpanjang di Dunia
Trans Siberia merupakan jalur kereta api terpanjang di dunia. Jalur ini melintasi Eropa Bagian Timur, yaitu Rusia hingga menuju Cina, Mongolia, dan Korea Utara. Panjang jalur kereta api ini mencapai 9.288 kilometer. Trans Siberia sering disebut sebagai jalur kereta api lintas benua antara Eropa dan Asia. Jalur kereta api ini tidak hanya sebagai transportasi, tetapi juga menjadi daya tarik wisatawan di seluruh dunia.


Negara Dengan Jumlah Perempuan Lebih Banyak Dari Laki-laki
Dari 1959 hingga 1971, populasi penduduk Rusia terdiri atas 45 persen laki-laki dan 55 persen perempuan. Salah satu penyebab utama rendahnya jumlah laki-laki yaitu perang dunia II yang menelan lebih dari 25 juta tentara di medan perang. Maka dari itu, saat ini Rusia menjadi salah satu negara yang memiliki jumlah perempuan lebih banyak dibandingkan dengan laki-laki.

Gimana nih scholarship hunters? Setelah membaca keunikan Negara Rusia tidak lazim kalau kita tidak spoiler mengenai sistem Pendidikan tingginya bukan? Pendidikan tinggi di Rusia memiliki tiga jenis institusi, yaitu Universitas, Akademi, dan Institut. Sistem Pendidikan tinggi di Rusia terkenal dengan pencapaian dan penekannya di bidang sains dan teknologi. Kemudian ada nggak sih beasiswa untuk calon mahasiswa yang dari luar Rusia?
Jadi, pada tahun 2019 pemerintah Rusia menyediakan 15.000 tempat yang didanai negara untuk siswa internasional yang belajar di Universitas Rusia. Beasiswa tersebut bisa diperoleh dengan syarat lulus ujian yang sama dengan sekolah menengah di Rusia.
Tertarik kan berkuliah dengan beasiswa di negara yang memiliki segudang keunikan? Untuk mencari informasi beasiswa lebih lanjut, temukan di scholarship4us.

Instagram: @scholarship4us
Fanpage: Beasiswa Untuk Kita
Youtube: Beasiswa Untuk Kita

Beasiswa Untuk Kita,
dari kita, untuk Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Kirim Pesan
Tanya-tanya dong admin @scholarship4us terkait program di www.scholarship4us.com
%d blogger menyukai ini: