Office : Salatiga, Indonesia
+62813-1720-8424
info@scholarship4us.com

5 ALASAN KENAPA HARUS IKUT TEST TOEFL

5 ALASAN KENAPA HARUS IKUT TEST TOEFL

beasiswa untuk kita - Schol

 

Hallo scholarship hunters, sampai mana progres kalian untuk persiapan apply beasiswa? Apakah dokumen persyaratan semuanya sudah disiapkan? Bagaiaman dengan dokument kemampuan uji bahasa inggris kalian? Yupps, salah satunya TOEFL. Apakah skor sudah mumpuni untuk di masukan ke berkas pendaftaran? Jangan sampai ragu ya dengan skor kalian. Kalau masih ragu pertanda kalian harus re-take test TOEFL lagi untuk capai target skor yang diinginkan.

Anyway, sebenarnya seberapa penting sih TOEFL itu? Dan kenapa kita wajib ambil test TOEFL? Mungkin beberapa di antara kalian masih bertanya-tanya ya terkait kegunaan sertifikat TOEFL itu sendiri?. Well, saatnya mimin @scholarship4us bantu jawab nih. Berikut ulasannya.

1. Syarat masuk perguruan tinggi

Sertifikat TOEFL ternyata menjadi syarat masuk perguruan tinggi loh, Gak percaya? Coba deh sobat scholarship hunter pilih kampus negeri favorit, katakanlah UGM, pasti mereka membutuhkan skor TOEFL kalian sebagai pengukur sejauh mana sih kemampuan berbahasa inggris kalian. So, bagi yang ingin lanjut kuliah di PTN favorit kalian, wajib prepare skor TOEFL sesuai standar dari pihak kampus ya.

2. Syarat wajib kelulusan dari pergurun tinggi

Nah, setelah kalian lanjut kuliah di kampus idaman, sepanjang perjalanan pasti dong akan mengalami masa-masa akhir semester di penghujung perkuliahan kalian, wah bakal sya good bye gitu deh alias jadi mas mba wisuda. Eitss, Jangan senang dulu ya, ternyata sebelum lulus di akhir semester biasanya beberapa kampus mewajibkan mahasiswanya untuk ambil test TOEFL loh. Wah ini berarti harus persiapan dong min? Ya jelas. Makanya kalian bisa pelajari dulu tips & trik untuk menguasa test TOEFL ya, boleh juga nih join di progam mimin @scholarship4us. Click here.

3. Syarat mendapatkan beasiswa

Lain daripada diatas, ternyata test TOEFL punya kegunaan utama loh, yakni untuk melamar beasiswa. Biasanya sih sertifikat TOEFL masih berlaku di beberapa beasiswa, seperti Chevening (UK), AAS (Australia), Fulbright (USA), ICCR (India), Brunei Scholarship, New Zealand, dll. Yuk persiapankan aja untuk ambil test TOEFL.

4. Syarat lamaran kerja

Dalam dunia kerja, sertifikat TOEFL juga sangat dibutuhkan dan diunggulkan loh, terlebih bagi pelamar yang menyertakan kemapuan inggris dengan bukti sertifikat TOEFL, pasti bakal dilirik sama calon bos kalian deh. Biasanya, beberapa perusahaan akan mewajibkan para pelamar kerja untuk mencantumkan syarat TOEFL selain CV, surat rekomendasi dll. Nah ini poin plus loh kawan!

5. Ingin menguji kemampuan berbahasa inggris

Dan yang terakhir, mimin akan ulas kenapa harus ambil test TOEFL yang pasti berbeda dengan objektifitas teman-teman scholarship hunters selain pin 1 – 4 diatas ya, apalagi kalau bukan untuk menguji kemampuan dasar berbahasa inggris. Sudah di level mana sih kemampuan cakap, tulis, atau grammar kita? Apakah masih beginner, intermediate, atau sudah di taraf advance? Nah, ini perlu kita ukur ya guys makanya perlu ambil test TOEFL, minimal test TOEFL Prediction.

Nah begitu ya kurang lebih ulasan dari mimin @scholarship terkait pentingnya kita harus ambil test TOEFL. Semoga para scholarship hunter bisa ambil poin penting ya atau mungkin ada alasan tambahan, boleh banget bisa di uraikan di kolom komentar dibawah. Dan yang terakhirm bagi scholarshi hunter butuh test TOEFL, join ke program kita aja. Bukan cuma test TOEFL tapi kita juga menyediakan forum coaching atau mentoring khusus TOEFL dengan dipandu mentor profesional lulusan dalam maupun luar negeri pastinya. Sudah ribuan peserta loh yang join dengan hasil yang memuaskan pastinya. Mau join? Click here.

Best regards, admin @scholarship4us

Don't forget to share :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *